Ratusan Miliar Dikucurkan untuk Peningkatan Infrastruktur di Bartim

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) – Masyarakat Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, masih mendambakan infrastruktur jalan dan jembatan untuk ditingkatkan pada tahun 2019 nanti.

Camat Awang, Kandurung SAP, Senin, mengatakan, hal ini disampaikan dalam Musyawarah Perencanan Pembangunan tingkat Kecamatan Awang tahun 2019 oleh masing-masing perwakilan Kepala Desa.

“Para perwakilan desa menyampaikan, masih menginginkan peningkatan infrastrktur jalan hingga sekarang ini,” kata Kandurung.

Jalan yang diusulkan masyarakat yakni peningkatan jalan Hayaping – Janah Jari, Janah Jari – Karang Langit, Biwan – Janah Mansiwui – Gunung Karasik dan Ampari – Apar Batu.

Untuk tahun 2018 ini, diadakan peningkatan pada ruas jalan Hayaping – Janah Jari sebesar Rp3 miliar, Janah Jari – Karang Langit Rp200 juta dan Ampari – Apar Batu Rp1 miliar jalan antar desa lainnya.

“Sedangkan untuk tahun 2019 nanti, saya berharap apa yang diusulkan masyarakat bisa diprogramkan dalam kegiatan tahun anggaran 2019,” katanya.

Kandurung juga berharap Kades bisa memanfaatkan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa untuk pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat desa setempat.

sumber : https://kalteng.antaranews.com

Posted on: Maret 15, 2019, by :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa kami bantu?